Danyonif 8 Marinir, Letkol Mar Danang Ary Setyawan Resmi membuka latihan menembak GPMG dan Sniper

Spread the love

LANGKAT, – Taman Nasional Gunung Lauser (TNGL) bergetar,  setalah Danyonif 8 Marinir, Letkol Mar Danang Ary Setyawan, secara resmi membuka latihan menembak GPMG dan Sniper, di Lapangan Apel Markas Yonif 8 Marinir Petarung Harimau Putih, Tangkahan Lagan, Pangkalan Brandan, Langkat, Sumut, Selasa (17/9/2019).

Letkol Mar Danang menerangkan, latihan ini dalam rangka latihan Satuan Lanjutan Triwulan (LST) III TA 2019, yang melibatkan 64 prajurit petarung “Harimau Putih” Batalyon Infanteri Marinir 8. Terdiri dari 10 personel pelaku penembak sniper, 27 personel pelaku penembak GPMG, 27 personel terlibat pelatih dan pendukung.

“Lokasi latihan ini dilaksanakan di Hutan TNGL Desa Pir ADB Besitang Kabupaten Langkat, ” sebutnya.

Tujuan latihan ini, terang Danyonif 8 Marinir,  untuk mengoptimalkan pembinaan sumber daya Prajurit Yonif 8 Marinir pada tingkat satuan terkecil sampai hubungan kompi.

Demi mewujudkan tekad bersama dalam meningkatkan profesionalitas prajurit untuk menghadapi tantangan tugas ke depan, yang semakin kompleks. Sebab sebagai satuan pelaksana di jajaran Brigif 4 Marinir/BS, harus selalu mengedepankan pola pembinaan yang berorientasi kepada keseimbangan perhatian, baik aspek internal maupun eksternal.

“Dengan begitu harapanya, para prajurit Marinir selalu siap sedia, ketika ditugaskan untuk menjaga NKRI seluruh wilayah ibu Pertiwi,” tegasnya.

Selain itu, lanjut Letkol Mar Danang menerangkan, latihan ini juga merupakan program yang diberikan dari satuan atas dengan tujuan untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan dan keterampilan satuan dalam proses perencanaan dan pelaksanaan latihan.

Jadi, kata Letkol Mar Danang, pelaksanaan latihan ini menunjukkan betapa besar perhatian pimpinan di satuan atas, agar Yonif 8 Marinir dapat terus menjaga semangat profesionalitas, sebagai pasukan tempur dengan memprioritaskan faktor keamanan dan keselamatan dalam melaksanakan setiap materi latihan.

“Sebab untuk menjawab setiap tantangan tugas tersebut,  Yonif 8 Marinir perlu melaksanakan latihan, sebagai suatu upaya  meningkatkan kemampuan ” pungkasnya.( as )

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Danyonif 8 Marinir, Letkol Mar Danang Ary Setyawan Resmi membuka latihan menembak GPMG dan Sniper"