Danrem 083/Baladhika Jaya Jadi Irup di Universitas Muhammadiyah Malang

              Malang, Detik Global News.com – Seakan tak kenal lelah dalam menjalankan tuga, usai mengikuti gowes merah putih, Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo, senin pagi memimpin berlangsungnya upacara di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Senin, 3 September 2018.

Hari ini  Danrem menjadi Irup dalam upacara pembukaan  pengenalan studi mahasiswa baru (Pesmaba) di lapangan Helly Pad UMM.

            Dijelaskan oleh Kolonel Bagus, generasi muda, khususnya para mahasiswa bakal memasuki tantangan di era perkembangan globalisasi seperti yang terjadi saat ini.

            Pesatnya perkembangan teknologi, kata Danrem, seakan menjadi tantangan yang tak mudah bagi seluruh kalangan pemuda. “Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, mendorong kemajuan yang sangat cepat, hingga merubah tatanan kehidupan. Jadi, bijak-bijaklah dalam menanggapi setiap isu maupun informasi yang berkembang,” pinta Kolonel Bagus.

            Mudahnya akses terhadap informasi, menurut Danrem, seakan membuka peluang terhadap munculnya paham-paham yang dinilai dapat memecah belah persatuan dan kesatuan sebuah bangsa yang selama ini sudah terwujud dengan sangat baik.

            “ ada juga ancaman bahaya narkotika yang menargetkan para pemuda. Terus terang, ancaman itu mendapat perhatian serius dari Pemerintah, terlebih TNI,” terangnya.

            Kendati demikian, orang nomor satu di tubuh Makorem 083/Baladhika Jaya itu mengimbau para mahasiswa untuk tidak gentar menghadapi setiap ancaman-ancaman tersebut.

            Selain memperkokoh persatuan dan kesatuan, kata Danrem, ia juga mengimbau para mahasiswa untuk lebih menumbuhkan rasa kecintaannya terhadap negara (NKRI, red). “Tunjukkan etos belajar yang keras, disiplin dan semangat juang yang tinggi. Melalui upaya-upaya itu, semua ancaman pasti bisa kita tangkal,” tegasnya.(Red)

Detik Video