Danrem 082/CPYJ Berlakukan Sistem Zona Integritas di Wilayah Tugas Korem

Kota Mojokerto, Detik Global News.com – Diawali dari Makodam, penerapan zona integritas akhirnya bergulir di seluruh Korem di wilayah teritorial Kodam V/Brawijaya.

Seperti halnya yang berlangsung di Makorem 082/CPYJ saat ini. Kamis, 6 Desember 2018, di aula Makorem.

Melalui penerapan zona integritas tersebut, Kolonel Arm Budi Suwanto, S. Sos, menghimbau seluruh Komandan Kodim (Dandim) di wilayah tugasnya untuk mengedepankan pelayanan terhadap publik.

Komitmen itu, menurut Danrem, merupakan salah satu visi dan misi utama yang harus dijalankan oleh seluruh Komandan Satuan di wilayah tugas Korem 082/CPYJ. “Kita undangan tokoh masyarakat, dan tokoh agama untuk mengikuti prosesi pencanangan zona integritas ini,” kata Kolonel Budi.

Bukan sekedar lisan, menurut Danrem, pencanangan zona tersebut juga dibalut dengan adanya penandatanganan pakta integritas yang dilakukan oleh para Dandim di wilayah Korem 082/CPYJ. “Reformasi birokrasi ini, salah satu upaya untuk mencegah korupsi, kolusi dan neoptisme di lingkungan TNI-AD, khususnya di wilayah Korem,” tegas Kolonel Budi.

Dengan adanya penandatanganan tersebut, kata Kolonel Budi, seluruh Dandim diminta untuk meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat, khususnya dalam penyebaran informasi rekruitment TNI-AD.

“Selama ini, sudah berjalan dengan baik. Tapi, kita akan berupaya untuk terus meningkatkan pelayanan itu,” jelas Kolonel Budi.

Selama berlangsungnya penerapan zona integritas, Danrem tak hanya mengundang para Dandim di wilayah tugasnya saja. Akan tetapi, para tokoh agama, masyarakat, hingga Forkopimda setempat pun, juga ikut menyaksikan berlangsungnya penerapan zona integritas guna mewujudkan Satuan TNI-AD yang handal dan professional tersebut.  (Penrem082/CPYJ).

Detik Video