Dandim Tuban Ajak Perwiranya Gowes

Tuban, Detik Global News.com – Untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, KomandanKodim (Dandim) 0811 TubanLetkolNur Wicahyanto mengajak seluruh perwiranya berolahraga fun bike atau “gowes” melintasi wilayah Kecamatan Semanding, Tuban dan Palang, Jumat (20/7/2018).

Dengan menempuh jarak sekitar 25 km, berangkat pukul 06.00 WIB dengan route start dari Makodim 0811- Desa Tegal Agung- Desa Bejagung-Jalan Hayam Wuruk – Desa Gedongombo – Kawasan Kebun Belimbing Tasik Madu –Jalan Gajah Mada-Jalan Wahidin SH dan Finish kembali di Makodim 0811.

“Selain membina fisik yang prima, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dan mempererat hubungan antara pimpinan dengan bawahan,” ungkap Dandim 0811 Tuban LetkolNur Wicahyanto.

Lanjut Dandim, kegiatan Gowes ini tentunya akan menjadi agenda rutin Kodim Tuban sehingga diharapkanjajarannya secara sadar akan gemar berolahraga, untuk menambah gairah serta semangat Prajurit.

“Olah raga gowes sangat bermanfaat bagi prajurit dalam memelihara kebugaran tubuhnya dengandihadapkan begitu padatnya kegiatan baik tugas pokok maupun tugas-tugas lainnya dikantor maupun diwilayah,” ujarnya.

Menurutnya, olahraga memang dapat dilakukan sendiri atau individu. Kendati demikian, akan lebih menarik lagi jika kegiatan itu bisa dilakukan bersama-sama. “Kalau seperti ini kan lebih enak, kekompakan dan jiwa semangat yang dimiliki prajurit Kodim Tuban bisa tercipta,” tutup Dandim. (Penrem 082/CPYJ).

 

Detik Video