Dana BPPM Lambar Rp 3,056 Miliar Telah Dicairkan

Lampung, Detik Global News.com – Program Bantuan Penyelenggaraan Pendidikan Merata (BPPM) Pemkab Lampung Barat tahun 2018 sebesar Rp3,056 miliar kepada seluruh sekolah dari TK-SMP sebagian besar telah direalisasikan.

Sekretaris Dinas Pendidikan Lampung Barat Akmal Hakim mendampingi Kadis Bulki Minggu (21/10/2018), mengatakan dana BDPP TK dan SD negeri untuk semester I sudah realisasikan dan untuk semester II juga telah direalisasikan pekan lalu. Sementara BDPP untuk SMP negeri pencairanya baru dilaksanakan sampai triwulan III sedangkan untuk triwulan IV masih dalam proses. Kemudian untuk sekolah swasta telah selesai direalisasikan. Akmal menjelaskan, adapun total anggaran BPPM tahun ini yakni sebesar Rp3,056 miliar lebih.

Dana itu disalurkan secara per semester untuk sekolah tingkat TK dan SD negeri. Sedangkan untuk SMP disalurkan per triwulan. Adapun besaran dana BPPM yang diterima oleh pihak sekolah yaitu sekolah negeri TK dan SD yaitu Rp52 ribu/siswa/tahun. Kemudian SMP sebesar Rp71 ribu/siswa/tahun. Sedangkan untuk swasta TK, SD, MI swasta Rp50 ribu/siswa/tahun, dan SMP swasta dan MTs sebesar Rp80 ribu/siswa/tahun.

Total dana BPPM sebesar Rp3,065 miliar lebih itu, rinciannya TK negeri Rp54 juta lebih. SD negeri Rp1,502 miliar lebih, SMP negeri Rp708 juta lebih, TK swasta Rp165 juta lebih. Kemudian, SD dan MI swasta sebesar Rp314 juta lebih, SMP swasta Rp53 juta lebih, MTs negeri Rp48 juta lebih dan MTs swasta sebesar Rp209 juta lebih.

Dana BPPM tersebut diperuntukan bagi belanja pegawai dan pengadaan barang dan jasa salah satunya belanja alat tulis kantor.(Bambang)

Detik Video