DAERAH INI KRISIS AIR BERSIH, MASIH MAMPUKAH PT. ATB ?

Batam,Detik Global News.com – Kinerja pihak PT.Adhya Tirta Batam sepertinya tidak mampu lagi mengatasi krisis kekurangan air bersih sebagai kebutuhan utama untuk hidup khususnya masyarakat yang berdomisili di daerah Kampung Belimbing kelurahan Sadai kecamatan Bengkong kota Batam.

Nasution salah seorang  warga Kampung Belimbing yang berdomisili di RT.02/RW.04 mengatakan, Kami sebagai masyarakat tidak bisa berbuat banyak dan krisis air bersih di daerah ini sudah bertahun – tahun lamanya, sampai saat ini PT. Adhya Tirta Batam tidak mampu mengatasi untuk memberikan solusi kepada masyarakat.

” Dulu kios air pelayanannya lancar – lancar aja, tetapi setelah  beralih di kelola oleh pihak PT.ATB warga sangat kesulitan untuk mendapatkan air bersih ” ungkapnya pada media ini.

Dia juga berharap agar BP Batam dan Pemko Batam bisa menyediakan sumur bor, bila pihak perusahaan tidak mampu lagi mengatasi krisis air bersih di Kampung Belimbing yang tidak akan pernah berakhir, tutupnya.

Dari pantauan dan investigasi media ini dilapangan, para warga sudah mulai terlihat membuat sumur dengan cara menggali tanah hingga kedalaman 10M sampai 12M setelah selesai lalu memasang cincin untuk mencegah terjadinya longsor.

” Dulunya warga Kampung Belimbing banyak yang memilik sumur, tetapi setelah adanya pemasangan/penyambungan pipa baru dari pihak PT.ATB banyak yang menutup dengan cara menimbun tanah sebagian lagi dengan cara mengecor dari atas, tetapi kalau begini terus mau tidak mau sumur harus di fungsikan lagi ” tutur salah seorang warga.

Hingga berita ini di terbitkan dan untuk mencari tahu kebenaran penyebab terjadi nya krisis air bersih yang berkepanjangan di daerah Kampung Belimbing, pihak PT.ATB belum berhasil di temui oleh media ini untuk dimintai keterangannya.(ss)

 

 

Detik Video