Bupati Bintan Minta Disdik Prioritaskan Rehabilitasi Ruangan Kelas

Media Centre Bintan – Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos meminta agar Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan mampu menginventarisir sarana prasarana sekolah khususnya ruangan kelas yang rusak. Hal tersebut dikatakannya saat meninjau rehabilitasi ruangan kelas di SMP Negeri 1 Bintan dan SMP Negeri 2 Bintan , Kec Bintan Timur, Kamis (4/10) pagi.

” Kita terus berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan kualitas mutu pendidikan kita , kita juga sudah meminta Disdik Bintan untuk menginventarisir sarana prasarana khususnya ruangan kelas agar siswa nyaman dalam belajar mengajar sehari-hari ” ujarnya.

Diketahui bahwa SMP Negeri 1 Bintan, Kec Bintan Timur tersebut ada 4 ruangan kelas yang mendapat anggaran rehabilitasi melalui Dana DAK TA 2018 senilai Rp 368 Juta Rupiah. Sementara itu, SMP Negeri 2 Bintan sendiri dialokasikan sebesar Rp 500 Juta Rupiah bagi rehabilitasi ruangan kelas, ruangan BK , ruangan Pustaka dan kantin sekolah.

” ruang kelas yang nyaman merupakan salah satu aspek yang dapat mendukung terciptanya suasana belajar mengajar yang kondusif, karena siswa akan lebih fokus dan berkonsentrasi serta mampu memacu siswa untuk berprestasi ” tutupnya.(Hms/red)

Detik Video