BERHARAP SETETES AIR, HARUS MENUNGGU SAMPAI SUBUH HARI

Batam,Detik Global News.com – Meski wajah terlihat sangat letih, semangat para warga Kampung Belimbing menunggu aliran air bersih dari pipa PT . ATB hingga subuh hari sudah menjadi kebiasaan dan kewajiban sehari – hari masyarakat disana.

Padahal kehidupan masyarakat di Kampung Belimbing adalah sebagian besar  sebagai buruh di perusahaan yang bekerja di pagi hari dan ada juga pada malam hari, namun hanya untuk mendapatkan setetes air bersih harus mampu bertahan untuk menahan tidur hingga pada subuh hari.

” Daerah ini sangat jauh berbeda dengan daerah lain untuk mendapatkan pelayanan air bersih dari PT. ATB, kalau di Kampung Belimbing pendistribusian air bersih biasanya pada subuh hari yaitu antara pukul 02,00 WIB sampai pukul 05.00 WIB, sementara di daerah lain seperti di lokasi Perumahan Cahaya Garden atau di Telaga Indah Bengkong air bersih mengalir selama 24 jam setiap hari ” kata salah seorang ibu rumah tangga yang tidak bersedia di publikasikan namanya.

Dia menambahkan, warga yang di untungkan selama ini bagi yang memiliki sumur, sementara untuk warga yang menggunakan  jaringan pipa pihak  PT. ATB akan tetap terancam selamanya untuk memperoleh air bersih, belum lagi waktu untuk menyediakan tempat penampungannya akan tersita setiap hari, tuturnya.

Pandiangan salah seorang warga Kampung Belimbing RT 02/RW 04 Kelurahan Sadai Kecamatan Bengkong sangat menyesalkan pelayanan PT. ATB, dimana selama ini telah melakukan pembiaran krisis air bersih di daerah ini sudah lama terjadi.

” Kami meminta kepada pihak PT. ATB agar secepatnya melakukan perbaikan, karena ini bukanlah gratis, dari mulai pemasangan pipa baru/meteran air bersih semua warga bayar hingga pemakaian setiap bulannya ” kata Pandiangan.

Sementara salah seorang pegawai PT. ATB saat di konfirmasi media ini menjelaskan, maaf…bang, saya sudah pindah bagian, coba abang lewat Nomor ponsel ini : 0778467111, melalui pesan singkat dari WhatsApp nya pada media ini.(ss)

 

 

 

 

 

 

Detik Video