Bentuk Karakter Pelajar, Serda Sriyono Latih PBB

Tidak ada komentar 24 views
Spread the love

PURWAKARTA, – Selain mengerjakan kegiatan fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106, Babinsa Kodim 0619/PWK, Serda Sriyono melatih anak-anak sekolah latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), Selasa (1/10/2019).

Latihan yang dilaksanakan secara rutin ini diikuti puluhan anak-anak Sekolah Dasar Cisaat.

“Latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa dan siswi agar disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi dan memupuk jiwa korsa yang baik,“ ujarnya.

“Adapun materi dari latihan PBB yang diberikan yakni penghormatan, jalan ditempat, hadap kanan, hadap kiri dan lain-lain,” jelas Sriyono.

Terpisah, Dandim 0619/PKW, Letkol Arh Yogi Nugroho mengatakan, tak hanya berkonsentrasi pada pembangunan fisik saja, di tengah kesibukan mempersiapkan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 106, prajuritnya juga menyempatkan untuk menyambangi SD Cisaat. Para anggota Satgas TMMD menjalin keakraban dengan anak-anak sekolah dasar.

“Anak-anak diajari Peraturan Baris Berbaris (PBB). Ada sejumlah 25 anak yang mengikuti latihan berbaris yang dipimpin prajurit TNI tersebut. Nampak wajah anak-anak ceria dan bersemangat saat Serda Sriyono memulai latihan,” tuturnya.

Bahkan, di sela-sela berlatih baris berbaris tersebut, sejumlah anak mengutarakan niat dan minatnya untuk menjadi TNI.

”Kalau sudah besar saya ingin menjadi Tentara. Supaya dapat berjuang untuk bangsa dan negara,” kata seorang anak dengan polosnya.(red)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bentuk Karakter Pelajar, Serda Sriyono Latih PBB"