BANGUNAN KIOS PINGGIR JALAN TERIMBAS

Batam, Detik Global News.com – Rencana pemerintah kota Batam untuk melakukan pelebaran jalan mulai dari Sungai Panas hingga ke Bengkong membuat para pedagang kaki lima terimbas tidak bisa menjual dagangannya lagi, pasalnya seluruh bangunan kios di bongkar habis.

Sebagian pedagang kaki lima merasa kecewa atas kinerja Sappol PP Pemko Batam, dimana di saat hendak mulai mendirikan kios – kios ini tidak dilakukan larangan maupun pencegahan kepada pelaku, sehingga kios yang baru terbangun dan sebagian telah di pasarkan tiba – tiba di bongkar.

” Kita berharap untuk kedepannya agar pemerintah kota Batam lebih profesional untuk menertibkan segala bentuk bangunan kios liar di kota Batam, jangan ada tebang pilih, masyarakat kota Batam bisa melihat masih banyak lagi bangunan liar di atas Row jalan & Fasum yang saat ini di manfaatkan oleh pihak pengusaha ” kata salah seorang perempuan yang tidak bersedia menyebutkan namanya di saat melakukan pembongkaran kios nya.

Dari pantauan awak media ini di lokasi bahwa pembongkaran kios – kios liar di sepanjang pinggir jalan Sungai Panas dan Bengkong berjalan tertib, ini menunjukkan bahwa masyarakat kota Batam sudah bijak dan telah memiliki kesadaran demi kepentingan umum untuk mengurangi kemacetan lalu lintas jalan  nantinya.

” Kasihan aja sih melihat pemilik kios ini, mungkin modalnya belum kembali tiba – tiba harus di bongkar paksa ” ucap Bapak Manulang saat di lokasi Sungai Panas, Rabu (28/03/2018)

Setelah menjelang sore hari, bangunan kios telah di pastikan terbongkar  semua, lalu Sappol PP  kemudian berbaris sebelum meninggalkan lokasi, sedangkan pemilik kios masih terlihat mengumpulkan besi dan di muat kedalam mobil truk.

” Lumayan juga untuk di kumpulkan, besi bongkarannya bisa di jual besi tua dari pada di biarkan begitu saja ” ucap salah seorang pemilik kios.

Hingga berita di terbitkan, pemerintah kota Batam belum berhasil di temui oleh awak media ini untuk di mintai keterangan berapa nilai kuncuran anggaran pelaksanaan pelebaran jalan Sungai Panas – Bengkong dan kapan akan di mulai.(ss)

 

 

 

 

 

 

Detik Video