AWASI SISWA TITIPAN ” DATA SMPN 4 BENGKONG PENDAFTARAN AKHIR 288 SISWA”

Batam, Detik Global News.com – Tidak pernah henti – hentinya masyarakat Kota Batam selalu menyuarakan agar Dinas pendidikan Kota Batam maupun pihak sekolah tidak menerima siswa titipan di luar dari jalur ” Zonasi, Bina Lingkungan, Siswa Kurang Mampu, Prestasi Non Akademik, Luar Zonasi ” sesuai dengan ketentuan yang sudah di tetapkan.

” Semua pihak harus berlapang dada dan ini berdasarkan daya tampung sekolah dan nilai yang tertinggi anak didik ” kata Hendrik. SH salah seorang warga Bengkong.

Dia mengatakan bahwa daya tampung siswa pada  masing – masih sekolah  sudah jelas di tentukan oleh Dinas pendidikan Kota Batam, misalnya daya tampung siswa di SMPN 4 Bengkong sudah jelas di katakan sebanyak 288 siswa, kalau ini tidak sesuai atau ada penambahan nantinya tentu pihak sekolah patut di pertanyakan bahkan di lakukan pemeriksaan oleh lembaga penegak hukum, kata Hendrik.SH.

” Itu titipan siapa, apakah ada berbentuk pungutan uang, kita berharap “OMBUSMAN nantinya bisa mengusut secara tuntas dan mempublikasikan pada media ” ini harapan warga Kota Batam semua ” mintanya tegas.

Masih kata Hendrik .SH, seandainya masih ada penambahan siswa baru di luar dari ketentuan kita patut pertanyakan, kalau waktu jam belajarnya di bagi dalam dua shif hendaknya Dinas pendidikan dan pihak sekolah menjelaskan dari awal, jangan setelah masuk sekolah nantinya jumlah murid malah bertambah dua kali lipat, ungkapnya lagi.

” Jangan momen penambahan siswa baru nantinya di manfaatkan dengan mengatasnamakan KOMITE SEKOLAH ” ini yang tidak masuk akal, karena penerima siswa baru sudah jelas – jelas melalui jalur Zonasi yang artinya sudah mencakup seluruh lingkungan sekolah”  ungkapnya lagi.

Sementara berdasarkan konfirmasi media ini di SMPN 4 Bengkong pada hari terakhir pendaftaran ulang murid baru, salah seorang pegawai mengatakan, bahwa jumlah siswa baru yang di terima di SMPN 4 Bengkong jumlahnya masih tetap yaitu 288 siswa.

” Boleh di cek kebenarannya pada pihak panitia pendaftaran ulang penerimaan murid baru, karena ruang belajar yang tersedia cuma 8 ruangan ” tutupnya.(SS)

 

 

 

 

Detik Video