Anggaran Dialihkan, DPRD Kota Tanjungpinang Datangi FTZ

Kepri, Detik Global News.com – Adanya pengalihan anggaran proyek fisik FTZ dari Kota Tanjungpinang ke Kabupaten Balai Karimun membuat sejumlah anggota Komisi II DPRD Tanjungpinang mendatangi kantor FTZ Tanjungpinang, Senin (10/9) siang.

Anggota komisi II DPRD Tanjungpinang, Reni kepada awak media mengatakan, perihal kedatangan mereka ke Kantor FTZ, untuk membahas soal anggaran fisik FTZ yang sudah dialihkan ke Tanjung Balai Karimun.

“Kita membahas soal pengalihan anggaran fisik yang sempat heboh kemarin,” kata Reni usai melakukan pertemuan.

Sebenarnya, kata Reni, jumlah anggaran yang dialihkan itu bukan Rp29 miliar, tapi Rp52 miliar lebih. “Kita tadi sudah bicara panjang lebar, memang anggaran itu sudah dialihkan kesana (Karimun). Dan sepertinya, sudah tidak mungkin lagi untuk dikembalikan ke Tanjungpinang,” ucapnya.

Sebab, lanjutnya, di Karimun itu sudah proses lelang, segala sesuatu proses tidak berlaku mundur lagi. Oleh karena itu, anggaran tersebut sudah tidak bisa dikembalikan ke Tanjungpinang.

“Kita kawal anggaran kedepan ini ajalah. Tahun depan rencananya kita diberikan anggaran sebesar Rp55 miliar untuk FTZ, termasuk untuk operasional fisik yang tertunda sekarang ini. Semuanya akan dianggarkan kembali,” tegasnya.

Dia berharap, kedepan ini tidak ada lagi Pemberi Harapan Palsu (PHP).

“Kalau untuk Tanjungpinang, ya…untuk Tanjungpinang aja. Tanjungpinang itu juga harus siap sedia untuk menerima anggaran itu, baik dari struktur kelembagaan maupun pada SDMnya,” ucapnya lagi.

Menurutnya, Kota Tanjungpinang secara struktur kelembagaan organisasi baik SDM sudah tidak ada masalah lagi. (Marudut)

Detik Video