Aliansi Muda Masyarakat Langkat Kutuk Niat Tokoh Politik Sumut Copot Kapoldasu

Spread the love
Langkat, Detikglobalnews.com – Hari ini Seratusan anak muda yang tergabung dalam AMMAL ( Aliansi Muda Masyarakat Langkat ) BERSATU, melakukan aksi demonstrasi dukungan terhadap Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto, SH. MH.,
Massa AMMAL BERSATU yang berunjuk rasa di bundaran simpang Bupati Stabat dan langsung menuju Mapolres Langkat, pada Kamis (14/3/2019) yang mana massa tersebut berasal dari berbagai elemen seperti PMII, GP. ANSOR, FMBL, PC. ICNU dan IKA-PMII.
Dalam orasinya Koordinator Aksi, Khairul Ramadhan, menyatakan bahwa tujuan aksi ini untuk memberikan dukungan sepenuhnya kepada Bapak Irjen Pol Agus Andrianto, SH. MH dalam menjalankan tugas sebagai Kapolda Sumatera Utara yang dinilai senantiasa memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat.
Koordinator Aksi, Khairul Ramadhan, menyatakan bahwa tujuan aksi ini untuk memberikan dukungan sepenuhnya kepada Bapak Irjen Pol Agus Andrianto, SH. MH dalam menjalankan tugas sebagai Kapolda Sumatera Utara yang dinilai senantiasa memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat.
“AMMAL BERSATU mengutuk keras pernyataan salah seorang tokoh politik yang mengancam akan mencopot Kapolda Sumut dan mengutuk pernyataan orang dan kelompok-kelompok yang dapat memecah belah kehidupan bermasyarakat di Sumut”, ujar Khairul Ramadhan.
Aliansi Muda Masyarakat Langkat menilai bahwa tidakan Kapolda Sumut mengamankan anggota Ormas yang berbuat onar dan ricuh pada peringatan Harlah NU ke-93 di Kota Tebingtinggi sudah sangat tepat dan sesuai SOP kepolisian.
Massa kemudian bersama-sama membaca pernyataan sikap dukungan sebagai berikut :
“Mendukung sepenuhnya Kapolda Sumut dalam menjalankan tugas yang diamanahkan negara. Kami yakin dan percaya bahwa apa-apa yang dilaksanakan olehnya adalah semata- mata berdasarkan sikap profesinalisme dan demi menjamin keamanan ketertiban masyarakat Sumut. Maka dari pada itu kami memohon kepada Kepala Kepolisian Republik Indonesia Bapak Jendral Polisi Tito Karnavian untuk mempertahakan Bapak Irjen Pol Agus Andrianto, SH. MH sebagai Kapolda Sumut.”
Hidayat Syahputra, beserta rekan-rekannya kemudian menyerahkan pernyataan sikap tersebut kepada Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan SIK, yang hadir untuk memimpin pengamanan aksi unjuk rasa damai tersebut.
Kapolres Langkat menyambut baik dukungan AMMAL BERSATU dan mengucapkan terima kasih atas dukungan pada kinerja Kapolda Sumut tersebut, seraya menghimbau seluruh masyarakat Langkat agar sama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif. “Khususnya pada AMMAL BERSATU agar tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang tidak jelas kebenarannya alias hoax”, pungkasnya.( as )
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Aliansi Muda Masyarakat Langkat Kutuk Niat Tokoh Politik Sumut Copot Kapoldasu"