Aktifitas Keluar & Masuk Barang Dari Pelabuhan Punggur Bertahun – Tahun Terbiarkan.

Batam, Detik Global News.com РAktifitas dan kegiatan di pelabuhan Punggur dalam & pelabuhan di sekitarnya  selama bertahun Рtahun terkesan adanya pembiaran dari instansi terkait, hal ini terlihat berbagai jenis barang yang di duga illegal masuk Рkeluar Kota Batam setiap malam hingga subuh hari.

Berdasarkan informasi yang di himpun awak media ini di lokasi pelabuhan Punggur dalam dari salah seorang sumber media ini yang tidak bersedia menyebutkan namanya menuturkan, bahwa operandi pengiriman barang melalui jalur transportasi laut sudah berlangsung lama dan ini bukan hal yang di rahasiakan lagi.

“Biasanya para pengusaha langsung menyerah kan kepengurusan barang milik nya kepada oknum – oknum tertentu ” ungkap nya pada awak media ini.

Dia juga menambahkan, sepertinya ada biaya yang di kenakan kepada para pemilik barang, apakah itu pungutan resmi yang akan di setorkan kepada pemerintah hal ini belum saya ketahui secara pasti, tutupnya.

Untuk mengetahui kebenarannya awak media ini mencoba menghubungi salah seorang pejabat Bea & Cukai Batam dan menjawab ” terimakasih pak segera kita tindak di laut,melalui pesan singkat dari WhatsApp nya yang di kirim pada awak media ini.

Sementara dari pantauan awak media ini di pelabuhan Punggur dalam & pelabuhan di sekitarnya puluhan mobil Box/lori pengangkut barang lalu lalang setiap malam hingga subuh hari untuk mengatarkan muatan nya untuk di muat kedalam tertentu.(GS)

Detik Video