AKSI UNJUK RASA PEKERJA SBSI DI BATAM BERBUNTUT PANJANG

BATAM,DETIKGLOBALNEWS.COM – Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) kembali melakukan unjuk rasa di depan PT.PAN BARUNA & PT STATMARA PRATAMA pada hari Senin (4/12/017) dengan membawa Keranda Mayat yang ditaburi Pop Indomie.

Adapun tuntutan puluhan pekerja yang tergabung serikat SBSI antara lain :
– Pembayaran Uang pesangon karyawan terjadi nya pemutusan hubungan kerja sepihak (PHK) oleh perusahaan.
– Karyawan yang bekerja selama puluhan tahun agar segera di permanenkan.
– Serta pembayaran upah lembur karyawan yang selama ini terabaikan.

Dalam aksi unjuk rasa puluhan pekerja ini, yang tergabung serikat SBSI, terlihat dari pihak perusahaan tidak bersedia menemui para karyawan, hingga mereka memilih membubarkan diri untuk melanjutkan domostrasi pada hari berikut nya yaitu pada hari Selasa (5/12/2017) ke kantor Disnaker kota Batam.

Sebelum nya juga pihak pekerja SBSI sudah pernah melakukan aksi unjuk rasa, dimana pihak perusahaan dalam pertemuan nya telah berjanji akan menyampaikan kepada pemilik perusahaan untuk mencari solusi penyelesaiannya yang di hadiri oleh pejabat Disnaker kota Batam pada akhir nya berbuntut panjang.

Jhoner sirait ketua SBSI Batam mengatakan, kita minta kepada Disnaker kota Batam dan Disnaker Propinsi Kepulauan Riau agar proaktif untuk menyampaikan kepada setiap perusahaan agar menerap kan Undang – Undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang ketenagakerjaan khusus nya di kota Batam.

” Seluruh karyawan sudah melaksanakan segala tugas dan kewajiban nya, tentu pihak perusahaan harus memberikan hak – hak pekerja tersebut ” ucap nya.

Kapolsek Batam Kota Kompol. Firdaus saat melakukan pengamanan berjalan nya aksi unjuk rasa mengatakan kepada tim media ini (amjoi group) bahwa pihaknya telah menurunkan kurang lebih 40 personil dan izin sesuai aturan biasa nya sampai pukul 17.00 Wib.

“Kami disini di fungsikan sebagai tenaga pengaman saja untuk berlangsung nya aksi unjuk rasa dengan damai dan ini sudah yang kedua kali nya digelar,” Kata Firdaus.

Kapolsek Batam kota Bapak Firdaus menambahkan, izin unjuk rasa diberikan dua hari saja yaitu sampai besok dengan tujuan ke kantor Disnaker kota Batam, tutup nya.

Hingga berita ini diterbitkan pihak pimpinan HRD Management PT.PAN BARUNA & PT STATMARA PRATAMA belum berhasil di temui oleh tim media ini (amjoi group) untuk dimintai keterangan nya.(ss/amjoi group)

Detik Video