Ada Gerak Jalan Anak Usia Dini di Kabupaten Bintan

BINTAN,DETIKGLOBALNEWS.COM – Sebanyak 30 Kelompok pelajar anak usia dini Taman Kanak-Kanak (TK) se Kabupaten Bintan mengikuti lomba gerak jalan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 72 di Relief Antam Kijang, Rabu (30/8/2017).

Lomba gerak jalan ini juga dihadiri para pendidik dan orang tua serta elemen masyarakat se Kabupaten Bintan. Lomba Gerak Jalan yang melintasi Lapangan Relief Antam Kijang tersebut menampilkan berbagai atraksi , pakaian dan tingkah lucu yang menghibur.

Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan bahwa keikutsertaan anak usia dini dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 72 ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi dirinya , dimana hal ini mengajarkan serta mendidik rasa nasionalisme dan cinta tanah air.

“ Ini bagian dari pembelajaran karakter bagi anak usia dini, yang ditunjukkan dengan semangat , rasa nasionalisme dan cinta tanah air, Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan sendiri , akan terus mendorong Bidang Pendidikan melalui berbagai program prioritas demi kemajuan daerah,” ujar Apri.

Lomba gerak jalan yang disaksikan dengan antusias oleh masyarakat sekitar , tampil menghibur dengan penampilan yel-yel yang meneriakkan Lagu Kemerdekaan layaknya orang-orang dewasa .

Bunda Paud Kabupaten Bintan Hj. Deby Apri Sujadi yang melepas gerak jalan tersebut, mengatakan dirinya serasa mendapat kejutan yang luar biasa saat melihat semangat yang ditampilkan anak-anak Usia Dini dalam kegiatan tersebut.

” Semangat nasionalisme dan cinta tanah air mereka sangat luar biasa, ini bisa dilihat dari yel-yel Kemerdekaan yang mereka nyanyikan,” jelasnya (jo)

Detik Video

BANNER