Acara Adeksi DPRD di Hadiri 40 kota Se-Indonesia di SWISS BELL Hotel

Batam, Detik Global News.com – Rencana kunjungan rapat kerja dalam acara Adeksi DPRD dari 40 kota se-Indonesia yang akan di gelar mulai tanggal 5 Maret sampai dengan 8 Maret 2018 di Swiss Bell Hotel Harbourbay kota Batam.

Adapun tema dalam acara kegiatan tersebut nantinya antara lain “ DPRD di tahun politik 2018 : politik edukasi, bukan provokasi “ yang akan di hadiri oleh 40 kota DPRD termasuk salah satunya dari anggota DPRD kota Batam yang di perkirakan nantinya 400 orang.

“ Diminta kepada seluruh peserta rapat agar tidak melakukan budaya bisu, apalagi seorang pajabat Wakil Rakyat “ pesan Sumarsono, Dirjen Otonomi Daerah atau Kementerian Dalam Negeri.

Kata Sumarsono banyak yang bicara tapi tidak paham dengan masalah, dan banyak yang diam tapi paham pokok masalahnya, dirinya pun berharap kepada seluruh DPRD kota seluruh Indonesia untuk Bicara, dan berikan penjelasan kepada publik.

“Bicaralah dan beri penjelasan kepada publik, Kepala anda adalah aspirasi rakyat, dan jadilah penyambung aspirasi rakyat”, ucapnya disambut riuh para peserta rapat

Sumarsono menambahkan untuk tahun politik 2018 dirinya menghimbau untuk tetap netral dalam berpolitik dan tetap menjadi anggota DPRD yang berpolitik Edukasi dan bukan politik provokasi.

” Intinya, Demokrasi di Indonesia tidak akan pernah kuat tanpa kehadiran partai politik.” Ujarnya

Sementara itu DPRD Kota Batam sebagai tuan rumah dalam kegiatan Rapat Kerja Nasional III Asosiasi DPRD kota seluruh Indonesia tahun 2018 ini.(Tim)

Detik Video