6 ORANG PERWAKILAN BURUH DATANGI KANTOR DPRD KOTA BATAM

Batam, Detik Global News.com – Saat ini buruh di kota  Batam telah menghadapi berbagai polemik dan persoalan dimana sebagian pihak perusahaan mempekerjakan karyawannya tidak  membayarkan upah pokok dan lembur sesuai dengan undang – undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang ketenagakerjaan.

“ Gaji pokok kami di bawah gaji pokok Kota Batam, Bahkan pembayaran upah lembur yang di berikan oleh pihak perusahaan tidak sesuai lagi “ kata Khairl Asmy dari perwakilan buruh saat bertemu di kantor DPRD Kota Batam.

Khairul menambahkan, kami ada 15 orang ingin menuntut hak kami, dimana PT.KPK akan kami laporkan kekantor DPRD Kota Batam supaya di buat/jadwalkan panggilan untuk Hearing nantinya.

“ Untuk sementara perwakilan buruh yang hadir saat ini cuma 6 orang saja, dan kami juga di dampingi Organisasi Masyarakat PAC Pemuda Pancasila (PP) Batu Aji, karena kami salah satu dari keanggotaannya “ ungkapnya.

Arpan Saragih selak ketua PP PAC Batu Aji mengatakan, kami akan tetap mendampingi buruh tersebut untuk mendapatkan hak – hak mereka sesuai yang ketentuan undang – undang Nomor 13 Tahun 2003, dan kita juga sangat berharap kepada ketua DPRD Kota Batam setelah menerima dan membaca isi surat tersebut agar di jadwalkan pemanggilan kepada kedua belah pihak , ungkapnya.(tim)

Detik Video