3 LORI YANG DI DUGA TIDAK MEMILIKI IZIN TRANSPORTASI PENGANGKUTAN LIMBAH B3 DI TANGKAP POLISI

BATAM,DETIKGLOBALNEWS.COM – Beberapa waktu yang lalu Polsek Batu Aji telah berhasil menangkap 3 (tiga) lori kren pengangkut limbah B3 yang berasal dari PT.ASL untuk di bawa ketempat penampungan di daerah Kabil – Nongsa pada akhir bulan Desember 2017 Tahun lalu.

Awalnya tim media ini (amjoi group) mendapat informasi dari salah seorang yang tidak bersedia di publikasikan namanya mengatakan bahwa ada 3 lori kren akan membawa limbah dari PT .ASL, kemudian tim ini menghubungi salah seorang petugas di kepolisian polsek Batu Aji untuk dilakukan tindakan hukum dugaan penyalah gunaan izin transportasi pengangkutan limbah tersebut.

Dari pantauan tim media ini (amjoi group) di lapangan pihak kepolisian polsek Batu Aji melakukan pengecekan dokumen barang dan mobil kren tersebut, hanya saja tidak di temukan logo di dalam mobil serta nama perusahaan adanya nomor izin pengangkutan/transportasi limbah secara resmi yang di terbitkan instansi terkait.

“ Penangkan 3 mobil pembawa limbah kerak minyak tersebut oleh polsek Batu Aji itu belum seberapa banyak, di banding yang ada saat ini, mungkin satu bulan ini pengerjaannya belum tentu rampung, ucap sumber media ini yang meminta namanya di rahasiakan.

Sember media ini menambahkan bahwa ada kok perusahaan besar pengelola limbahnya, seingat saya kantornya di sekitaran wilayah Batu Aji, kalau mau tahu limbah tersebut berasal dari mana dan tujuan kemana serta berapa banyak volumenya sebaiknya datangi aja kantornya, ucap sumber media ini lagi.

Hingga berita ini diterbitkan pihak perusahaan sebagai pengelola/ pengangkut /penyedia jasa transportasi limbah belum berhasil ditemui tim media ini untuk di mintai keterangannya.(tim amjoi)

Detik Video