2.544 Siswa SMP/Mts Se Kabupaten Bintan Akan Hadapi UN Tahun 2018

Media Centre Bintan – Sebanyak 2.544 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat di Kabupaten Bintan akan melaksanakan Ujian Nasional (UN) yang dilaksanakan pada tanggal 23 sd 26 April 2018 mendatang. Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos saat ditemui di Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan , Rabu (14/3) pagi menuturkan bahwa dirinya menginginkan seluruh siswa/i sekolah SMP/Mts sederajat di Kabupaten Bintan hendaknya mempersiapkan yang terbaik dalam mengikuti Ujian Nasional (UN) nantinya. Dirinya juga menargetkan agar pada tahun ini , siswa/i SMP/Mts se Kabupaten Bintan mampu mencapai angka kelulusan 💯 persen.

” Tahun 2017 yang lalu, siswa/i Kabupaten Bintan mampu meraih peringkat III dari kelulusan rata-rata nilai se Provinsi Kepri terkait hasil Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/MTS. Tahun 2018 ini juga, kita harapkan siswa/i mampu meningkatkan prestasi dengan mempersiapkan materi, mental dan juga fisik. Istirahatlah yang cukup, tinggalkan dulu gadget-nya, takutnya asik main hape aja, sampai lupa belajar pula ” ujarnya sembari menambahkan akan menginstruksikan Satpol PP Kab Bintan terkait penertiban siswa/i Jam Belajar Malam.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Tamsir, S.Si, M.Si mengatakan bahwa jumlah peserta ujian nasional ( UN) Th. 2018 jenjang SMP/Mts mencapai 2.544 siswa/i yang terdiri dari tingkat SMP berjumlah 2.312 siswa/i dan tingkat Mts berjumlah 232 siswa/i. Adapun untuk sekolah yang melaksanakan UNBK ( Ujian Nasional Berbasis Komputer) pada tahun 2018 ini sebanyak 10 sekolah, sedangkan sekolah yang melaksanakan UNKP ( Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil ) sebanyak 31 sekolah.

” tahun 2017 yang lalu pelaksanaan UN Berbasis UNBK hanya 5 sekolah , dan itu pun masih menumpang di sekolah SMA dan SMK yang ada di Kabupaten Bintan. Sedangkan tahun ini, ada 10 sekolah pelaksana UNBK, dimana 5 sekolah diantaranya mampu melaksanakannya sendiri ” tutupnya.(hms)

Detik Video