15 Ton Gurita Dari Natuna, di Ekspor Perdana SKPT Natuna ke Jepang

Spread the love

NATUNA, – SKPT Natuna di Selat Lampa, Kecamatan Pulau Tiga, melakukan ekspor perdana produk gurita, ke Negara Jepang, sekaligus pada acara peresmian SKPT Oleh Menteri Kelautan dan Perikanan RI, (07/10/2019).

Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti, melepas pertama Ekspor Gurita Ke Jepang tersebut. Di saksikan oleh Bupati Natuna Hamid Rizal, pengiriman pertama itu sebanyak 15 Ton Gurita Dangan pemilik nama latin Octopus Cyanea di kirim ke perusahaan Nomura.

Produk gurita yang diekspor ke jepang tersebut senilai Rp 1.1 milyar. Tapi ia menyayangkan karena proses ekspor masih dilakukan lewat Jakarta, terang Menteri Perikanan dan Kelautan RI Susi Pudjiastuti.

“Ekspor ini masih lewat Jakarta. Jadi ikannya dari atas terdepan turun ke bawah naik lagi keatas”. Jadi kedepannya bagaimana harus bisa langsung ke tempat yang mau di Ekspor, ucapanya.

Harusnya kata Susi, proses ekspor akan lebih cepat jika dilakukan dari  Natuna langsung ke Jepang. Akan tetapi karena ini satu-satu logistik transportasi, terpaksa harus lewat Tanjung Priok, Jakarta.

“Tetapi karena ini satu-satunya logistrik transportasi, maka kita ikuti saja prosesnya. Nanti dari Tanjung Priok, proses shiping menuju Jepang”.

Lanjutnya, ia berharap kedepannya bisa lebih baik lagi, agar proses Ekspornya bisa lebih lancar lagi, itu pun untuk kemajuan masyarakat nelayan yang ada di Natuna, tutupnya. (red/man)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "15 Ton Gurita Dari Natuna, di Ekspor Perdana SKPT Natuna ke Jepang"